MADRASAH ALIYAH NEGERI LIMBOTO, menjelang penyelenggaraan AKSIOMA, MAN Limboto saat ini menyiapkan para peserta Marcing Band yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 november 2014 di makasar. Tentunya kita semua menngharapkan do'a dan dukungan penuh kepada parapeserta Marcing Band.





Assalamu'alaikum Wr.Wb. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa masih memberi nikmat kepada kita sekalin, baik nikmat kesehatan maupun nikmat kehidupan.
     Dalam blog ini saya akan menjelaskan sedikit tentang Pelatihan TIK tentang Blog di MAN Limbotto.
siswa-siswi MAN Limboto khususnya kelas XII dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok, kelompok pertama yakni tentang microsoft word/excel, kelompok kedua tentang penginstallan komputer, dan kelompok 3 tentang Blog website. Pelatihan/kursus ini sangat berguna bagi siswa-siswi di sekolah-sekolah terutama di MAN Limboto, karena ketika kita lulus nanti kita akan diberi sertifikat.



      Membuat Blog memang tidak mudah bagi kita yang masih pemula, pertam kita harus dikenalkan tentang apa itu blog, terus kita diarahkan ke Blogspot.com. disini lah kita akan ditunjukkan bagaimana membuat Blog yang bagus dan benar. dengan adanya blog ini kita bisa memberikan informasi-informasi yang menarik sesuai dengan selera kita masing-masing. Jika anda memilki masalah dengan blog anda, ada beberapa penyabab blog tidak bisa dibuka, mulai dikarenakan infeksi malware, terbajak, gangguan server, dan sebagainya. Namun, untuk blog yang menggunakan paltform Blogger (blogger.com) sepertinya sangat sulit untuk bisa dibajak mengingat platform blog yang satu ini sangat terproteksi, dan berbeda dengan platform blog lainnya, seperti Wordpress self hosted.


      Disini saya memiliki tips cara mengatasi blog tidak bisa dibuka dikarenakan script template :


  • masuk ke dashboard blogger > menuju ke template > pilih menu backup/restore lalu beckup template blog anda.
  • Masih di tab template, sekarang yang harus dilakukan adalah menginstal ulang template blog anda dengan cara meng-upload template tersebut.
  • klik menu backup/restore >pilih tombol choose file lalu cari lokasi template yang sudah anda backup tadi untuk di upload.
  • Coba buka kembali blog anda. mestinya blog anda sudah normal, dan jika masih gagal, maka solusinya adalah dengan mengganti template anda.
Terus berkarya, perlihatkan kepada dunia bahwa kamu bisa.

  JATUH, berdirih lagi.....

 KALAH, mencoba lagi......
  GAGAL. bangkit lagi......
Kata ini yang harus kita tanamkan pada diri kita. ''NEVER GIVE UP''.



Maaf jika ada salah-salah dalam penulisan kata.
Terima kasih atas kunjungannya, dan jangan lupa poskan komentar anda.

   Wassalamu'alaikum.Wr.Wb....





Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top