Seri Dasar-Dasar Sepak Bola menggunakan pendekatan "belajar sambil melakukan" untuk mengajari orang-orang yang ingin berolahraga, bukan sekedar membaca. Instruksi yang jelas dan ringkas memudahkan kita untuk menjadi orang yang lebih cakap dalam permainan atau kegiatan olahraga, membantu pembaca agar bisa berperan serta dengan cepat dan lebih bisa menikmati permainan.

keterlibatan saya dalam sepak bola dimulai lebih dari 6 tahun yang lalu. walupun turut serta dalam kegiatan sepak bola melalui kelas pendidikan jasmani dan menjadi kapten tim sepak bola di kelas lima, barulah ketika menginjak tahun kedua saya mulai terlibat dalam pertandingan sepak bola.

Pada musim semi, saya bergabung dengan tim sepak bola tingkat SMP, dan saat pertandingan pertama, saya mendapatkan beberapa luka dibagian paha kanan karena salah mengambil keputusan: saya terjebak diantara penjaga gawang dan seorang pemain depan menabrak saya dengan kencang. saya diposisikan di bagian linink belakang (CB).

Selama berbulan-bulan menjalaninya, saya mendapatkan pelajaran bahwa sepak bola bukan hanya sebagai permainan nomor satu di dunia tetapi juga berkembang menjadi olahraga pertunjukan Amerika serikat. untuk berperan serta dalam sepak bola dibutuhkan beberapa persiapan, dedikasi, dan semangat.

Adapun Dasar-Dasar sepak bola sebagai brikut :

1. Pakaian dan perlengkapan
    Aturan pakain standar dan perlengkapan dalam sepak bola cukup sederhana. setiap pemain harus mengenakan kaus, celana pendek, kaus kaki, pelindung tulang kering, dan sepatu yang sesuai, baik sepatu sepak bola atau sepatu atletik luar ruangan.

2. Penjagaan kondisi fisik
     program penjagaan kondisi fisik pemain sepak bola hendaknya meliputi latihan kelenturan, latihan lari cepat yang berulang- ulang untuk meningkatkan kemampuan anaerobik.

3. Tes modifikasi duduk dan meraih
     Duduklah di lantai dengan kaki lurus kedepan. Letakkan meteran kayu diantara kedua kakimu. posisikan meterankayu tersebut sedemikian rupa sehingga titik tenganya (sekitar 54 cm) sejajar dengan telapak kakimu. Pertahankan bagian belakang kedua lutut tetap rata ke lantai selama tes. condongkan badan ke depan secara perlahan dan raihlah sejauh mungkin. pertahankan regangan maksimalmu selama dua detik. Ulangi tes ini sebanyak dua kali dan catatlah skor terbaik.

Inilah Dasar Dasar sepak bola untuk meningkatkan kondisi fisik anda. Ulangi tes ini sebanyak dua kali dan catatlah skor terbaik anda.

Terima kasih atas kunjungan anda.......





Posting Komentar

 
Top