MAN Limboto adalah Salah Satu Madrasah Unggulan di Provinsi Gorontalo. Sejak tahun 2002 s/d 2005 MAN Limboto tercatat sebagai Madrasah unggulan Gorontalo, yang diketuai oleh Bapak Drs.H. Marwan Razak. Disini Madrasah Aliyah mulai memperkenalkan tentang  kerajinan tangan yang dibuat untuk pelestarian eceng gondok. Tidak hanya itu,  Madrasah Aliyah Negeri Limboto telah memiliki berbagai fasilitas-fasilitas seperti, LAB Komputer, kimia, biologi, fisika dan perpustakaan. Kemudian pada tanggal 2014 Madrasah Aliyah juga telah memprogramkan kursus TIK yang bermaksud agar para siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri Limboto setelah lulus nanti akan di berikan sertifikat sehingga langsung berkerja. Sudah jelas bahwa Madrasah Aliyah Unggulan di Provinsi Gorontalo

   Dalam kursus ini dibagi menjadi 3 kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 25 peserta. kelompok pertama tentang microshof excel/word, kelompok dua tentang penginstalan, dan kelompok tiga tentang membuat Blog.. Alhamdulillah saya berada pada kelompok 3 yaitu tentang BLOG yang di ketuai oleh bpak Lutfi Fuadi Majid S.pdi. Disini kami dilatih untuk membuat Blog, kemudian kami diberi tugas yaitu membuat artikel dengan judul Pelatihan TIK tentang Blog di MAN Limboto. Setelah seminggu kemudian  masing-masing peserta pada kelompok tiga di beri tugas membuat lima arikel tentang hobi. Bagi yang berada dalam urutan pertama dalam penelusuran google maka dia akan mendapat hadiah .com dari guru pembimbing.

   Pertama saya membuat artikel dengan judul berolahraga, dalam arikel ini saya mebagi sedikit pengalaman. sejak saya masih duduk dikelas lima SD, saya telah diperkenalkan dengan yang namanya sepak bola, disini saya mulai tahu tentang bagaimana permainan sepak bola. kemudian pada saat miting kelas saya mengikuti lomba sepak bola tingkat kelas, Alhamdulillah saya dan teman-teman mendapat juara dua dan mendapat hadiah kostum dan baju.

  Kemudian artikel kedua dengan judul music, saya memilih music karena music adalah salah satu karya atau seni yang sangat terkenal di belahan dunia termasuk di Indonesia. Music yang saya sukai di indonesia adalah music pop, daerah, barat, rock n roll, dan sebagainya.

  Kemudian artikel ketiga dengan judul bermain gitar. mengapa saya memilih bermain gitar? karena gitar bisa menghibur kita jikalau kita sendiri atau sedang galau. Bermain gitar memang tidak mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama. kalau kita betul-betul ingin cepat bermain gitar kita tinggal menyewah orang lain yang ahli dalam bermain gitar.

   Yang keempat saya membuat artikel dengan judul seri dasar-dasar sepak bola. dalam seri dasar-dasar sepak bola agar kita dapat memahami dengan benar tentang sepak bola. Memang bermain sepak bola agak sulit karena membutuhkan fisik yang sangat kuat, setelah itu dalam seri dasar-dasar sepak bola ini terdapat cara-cara dan peraturan agar kita tidak salah dalam permainan sepak bola .

  Dan yang terakhir saya memposkan artikel yang berjudul pendidikan agama islam. Perlu kita ketahui bahwa dalam agama islam ini terdapat hukum-hukm islam dan larangan bagi orang yang tidak mengikuti ajaran Allah.

Setelah itu masing-masing dari kami membuat histats. Histats bertujuan untuk melihat berapa persen yang telah melihat artikel kita. kemudian kami menghias setiap blog  dalam arikel.
Demikianlah dari apa yang telah saya paprkan diatas Insyaallah bisa bermanfaat bagi kita sekalian.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top